14 May 2014

Dreamband 3 FLAC

Dreamband 3 FLAC

Album kompilasi (various artists) yang mencetak sukses di blantika musik Indonesia bisa dihitung dengan jari. Dan dari yang sedikit itu,  album kompilasi "the dreamband" boleh masuk hitungan. Ingat saja, album "The Dreamband delapan" yang melesat begitu acara The Dreamband 2004 kelar digelar. Kelompok KOTAK dengan lagunya, Sendiri akhirnya membawa grup ini berkibar lewat solo album.            
      
Begitu juga dengan album kompilasi "The Dreamband 2005"  yang mengusung hit, Gemilang yang dibawakan secara kolaborasi oleh para finalis Dreamband 2005.            
     
Tapi sudahlah. Itu kisah lalu. And now, dari para finalis The Dreamband 2006 atau The Dreamband 3, meluncur album kompilasi bertajuk,  DB3-The Dreamband atau simpelnya disebut album: The Dreamband 3.            
      
Masih digarap dengan tradisi yang sama. Yakni, delapan finalis dreamband wajib menggarap lagu karya sendiri sebaik-baiknya, sebagus-bagusnya - nggak peduli, sang finalis itu kelak akan dapat peringkat berapa di ajang dreamband.  
      
Nggak ada perubahan dari tradisi tersebut. Yang ada: Penyempurnaan. Yakni, lagu karya delapan finalis dreamband 3 ini bukan cuma baik, bukan hanya bagus, tapi juga harus akrab nantinya dengan telinga penggemar musik saat ini di Tanah Air.           

Karenanya, segala perangkat untuk mewujudkan hal ini, betul-betul disiapkan. Harus ada produser band yang betul-betul teruji di panggung, di studio, juga di blantika industri musik.             Adalah Kang Noey, bassist Java Jive yang belakangan punya tangan dingin dan telinga jernih untuk melesatkan nama-nama macam Peter Pan. Caffeine, dan tentunya Nidji. Lewat tangan, mata, dan telinga Kang Noey yang begitu telaten, kelompok NUMERO berhasil jadi "The 1st winner of The Dreamband 3". Nggak hanya itu, NUMERO yang asal Bandung ini pun mampu menghasilkan lagu sendiri yang juga berkualitas nomor satu.
         
Itulah lewat lagu berjudul: LETIH. Letih ditulis oleh Zaman, sang lead guitarist Numero. Berkisah tentang seorang cowok yang terpaksa harus menyaksikan, merasakan kepedihan bekas ceweknya yang ternyata nggak bahagia saat menjalin hubungan dengan cowok lain......."Aku tau engkau letih/dengan luka hati yang selalu menyiksa/batinmu teriris terasa perih/namun kau selalu coba tuk menepis......."  Hingga, akhirnya sang cowok pun nggak tahan juga melihat penderitaan sang cewek dan berusaha untuk meraihnya kembali......."cepat pergi jauh darinya/ku tak ingin  engkau bersedih/jiwa ini tak kan pernah rela.......". Lirik yang begitu menyentuh, dibalut dengan melodi yang begitu manis, jadi makin terasa menggelitik hati saat ditampilkan dengan sentuhan musik berwarna brit-pop.            
        
Karenanya, Letih dari Numero ini sangat nyaman untuk didengar sambil tidur-tiduran, sambil belajar, lagi nyetir, lagi berdua, bertiga, atau bahkan lagi nggak ngapa-ngapain.                
        
Karenanya, sangat layak,  Letih dari Numero yang merupakan singel pertama dari album The Dreamband 3 menambah koleksi bermutu diskotik Radio, nampang di jenjang tembang (radio chart), dan tentunya jadi yang patut diperhitungkan di play list.

Selamat memutar, selamat dinikmati! (*)


copas from http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=9&dn=20070206180828

Track Listing :
1. Letih - Numero ( Single 1)
2. akhiri Saja - Elmo ( single 2)
3. aku Nafasmu - Lup
4. Cinta Sesaat - Hips
5. Seperti Dulu - Juno
6. Kekasih Khayalan - Sakura
7. Pelengkap Jiwa - Portal
8. Seandainya Ku Bisa - Flopi

TKP

password : bidadariku

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...